Pasang Iklan di Google Adwords Solusi Tepat Dan Aman

Ditulis oleh: -
Pasang iklan di Google Adwords merupakan salah satu solusi yang banyak dimanfaatkan para internet marketer untuk mendongkrak penjualan webnya. Perlu diketahui bahwa Google Adwords merupakan media iklan terbesar di dunia dan menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar dari google. Kecanggihan dan relevansi yang diberikan google menjadi salah satu faktor yang banyak di sukai oleh para konsumen.
Google sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia tentu memperhatikan berbagai aspek untuk memuaskan para pengiklan ataupun para publishernya. Sebagai media favorit untuk mengiklankan produk berikut adalah beberapa kelebihan pasang iklan di google adwords.
iklan di google
Contoh Iklan di Google

Kelebihan Pasang Iklan di Google Adwords

Kelebihan pasang iklan di google adwords menang sangat banyak, hal ini lah yang membuat banyak pengiklan menggunakan google sebagai media promosi yang tepat.
Google Memiliki Teknologi Canggih
Google merupakan perusahaan besar yang memiliki teknologi super canggih untuk menjaga kampanye iklan anda. Hal ini meliputi budget, klik, dan target pengunjung anda. Artinya google akan menjaga agar tidak terjadi kecurangan seperti klik tidak valid dan biaya per klik yang relevan, serta tentunya visitor yang benar benar tertarget.
Google Menjaga Kualitas Pengiklan
Banyak orang berpikir bahwa google dapat menerima siapa saja untuk beriklan di adwords dengan alasan membayar tinggi per kliknya. Namun anggapan ini sangat salah, Google terus menjaga baik publisher atau advertiser memiliki kualitas yang baik dan tidak membohongi konsumen atau visitor.  Pada dasarnya google akan melakukan pengecekan terhadap data berikut :
  1. Web yang profesional. Web dengan tampilan sederhana dan hanya asal asalan, akan divalidasi oleh google dan kemungkinan di tolak.
  2. Malware. Google akan mendeteksi apakah web server atau web anda teridentifikasi ada malware atau program jahat atau tidak. Jika ada, sudah dipastikan web anda akan di tolak untuk beriklan di google.
  3. Kata kunci terlarang. Berbeda negara dan peraturannya, hal ini membuat kata kunci yang dapat di iklankan di suatu negara. Sebagai contoh di Indonesia mungkin tidak dapat mengiklankan kata kunci yang berhubungan dengan perjudian atau iklan situs dewasa.
Kemudahan cara membuat blog tidak menjamin anda dapat langsung mengiklankan produk anda via google. Kesimpulan disini google ingin para calon konsumen diberikan penawaran terbaik dari para pengiklan dan tidak menipu atau memberikan konten yang dilarang. Hal ini akan membuat pengguna google dan pengiklan merasa nyaman dan tentunya nanti akan meningkatkan konversi.
Google Menjaga Kualitas Publisher
Selain iklan anda akan muncul di hasil pencarian google sesuai dengan kata kunci yang anda targetkan, iklan anda juga akan muncul di web publisher melalui program Adsense. Anda tidak perlu khawatir, Google telah menempatkan teknologi canggih agar para publisher ini tidak melakukan kecurangan terutama click fraud. Jadi budget dan kampanye iklan anda dipastikan dapat aman.
Iklan Tertarget
Google menggunakan cookies dan history pencarian yang dilakukan oleh para pengunjung untuk memberikan iklan yang relevan. Selain itu juga digunakan teknologi lain yang dapat memastikan bahwa iklan yang diberikan google relevan dengan keinginan pengunjung sehingga akan meningkatkan konversi anda. Sebagai contoh, jika seseorang sedang mencari bisnis waralaba di internet maka iklan yang mungkin dimunculkan adalah sekitar bisnis tersebut seperti peluang waralaba dan vendornya.
Budget Fleksibel
Pengiklan sendiri yang menentukan budget untuk beriklan di google, anda dapat mengatur biaya yang ingin anda keluarkan untuk beriklan di sana. Namun tentu anda harus memahami cara mengatur keuangan agar tidak rugi saat melakukan kampanye iklan.

Apakah Memasang Iklan di Google Adwords akan Menguntungkan ?

Keuntungan suatu kampanye iklan tergantung dari seberapa besar konversi penjualan anda. Jadi dari sisi teknis google telah memberikan yang maksimal seperti pengunjung yang relevan dengan produk anda. Namun tentu keuntungan dari suatu kampanye iklan dipengaruhi oleh seberapa bagus web dan kata kata promosi yang anda berikan. Selain itu harga juga menjadi salah satu pertimbangan para pengunjung untuk melakukan pembelian atau bekerja sama dengan anda.  Tidak sedikit orang yang ingin sukses berbisnis online menggantungkan bisnisnya dari google adwords.
Namun kesimpulan akhir yang dapat kami berikan adalah, bahwa memasang iklan di Google menjadi pilihan utama karena teknologi yang canggih dan fitur yang diberikan cukup untuk membuat kampanye dan penjualan produk cukup sukses dan mendatangkan konversi penjualan yang baik.