Cara Menghilangkan Bulu Kaki Permanen Secara Alami

Ditulis oleh: -
Cara menghilangkan bulu kaki permanen banyak dilakukan oleh sebagian wanita yang mengidamkan kaki cantik dan mulus bebas bulu. Salah satu yang menjadi penghalang wanita ketika ingin menggunakan rok pendek, yakni kehadiran bulu kaki bebat yang menggangu penampilan. Penyebab bulu kaki tumbuh dengan lebat disebabkan karena beberapa hal :
  • Terdapat bekas luka – Pada bagian luka yang telah sembuh jika diperhatikan baik-baik, ada bulu lebat di bagian tersebut setelah menghilangkan bekas luka.
  • Mencukur atau mencabut – Mencukur bulu kaki merupakan solusi cepat yang banyak dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki namun tanpa di duga, pertumbuhan bulu kaki ini justru menjadi lebih lebat.
  • Ada keturunan – Jika pada ayah atau ibu memiliki bulu kaki yang lebat, dapat menurun pula pada anaknya

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Cara menghilangkan bulu kaki memang memakan biaya yang tidak sedikit, khususnya dengan perawatan di salon-salon kecantikan. Perawatan dengan bahan-bahan kimia memang lebih cepat mendatangkan hasil namun tidak lebih baik untuk kesehatan kulit. Cara menghilangkan bulu kaki secara alami dapat menjadi pilihan untuk mengatasi bulu kaki berlebih :
1. Perasan jeruk dan madu
Manfaat jeruk nipis atau sari jeruk lemon sebanyak 1 cangkir gula dan 1/4 cangkir madu. Campur semua bahan tersebut dan panaskan sambil di aduk sesekali hingga mendidih.
Cara pemakaian – Bersihkan kaki dan keringkan, kemudian oleskan ramuan tersebut tipis-tipis merata pada kulit kaki. Tempel dengan katun non strecth di atas olesan kemudian tarik kain searah pertumbuhan rambut sebanyak 3 kali, lalu tarik dengan kuat ke arah berlawanan dengan pertumbuhan rambut.
2. Merica dan kapur barus
Bahan bumbu dapur merica, dapat menjadi pilihan tepat untuk cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Lada atau merica ditumbuk halus beserta kapur barus dan tambahkan sedikit minyak tanah dan campur rata.
Cara pemakaian: Oleskan pada kaki yang ditumbuhi bulu, kemudian diamkan semalam. Lalu keesokan harinya, bulu kaki sudah rontok dengan sendirinya.
3. Putih telur dan tepung jagung
Manfaat putih telur biasa digunakan sebagai bahan pembuatan masker wajah alami dan ternyata juga baik untuk menghilangkan bulu kaki. Bagian putih telur di campur dengan 1 sendok makan gula dan 1/2 sendok teh tepung jagung lalu aduk rata.
Cara pemakaian : Ramuan yang telah di buat, oledkan perlahan pada kulit kaki yang berbulu. Tunggu sampai mengering lali lakukan terapkan gerakan seperti peeling untuk mengangkat bulu-vulu kaki.

Tips Menghilangkan Bulu Kaki Permanen

Cara menghilangkan bulu kaki secara permanen memang tidak mudah karena pada dasarnya bulu-bulu kaki akan selalu tumbuh namun setidaknya pertumbuhan bulu kaki menjadi tidak terlalu lebat dengan tips berikut :
  • Menjaga kelembapan kulit dengan hand and body lotion
  • Tidak mencukur bulu karena akan mempengaruhi pertumbuhannya semakin lebat dan keriting
  • Gunakan manfaat minyak zaitun setelah menghilangkan bulu kaki
  • Menjaga kebersihan kaki