5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami di Rumah Tanpa Rebonding

Ditulis oleh: -
Cara meluruskan rambut secara alami masih menjadi pilihan banyak orang untuk merubah tampilan rambut yang mudah ditata seperti rambut lurus ini. Model rambut lurus saat ini memang menjadi trend, tidak hanya bagi para wanita namun pria pun tidak sedikit bergaya rambut lurus untuk segala kesempatan.
cara meluruskan rambut secara alami
Saat ini telah banyak cara membuat lurus melalui perawatan salon seperti rebonding, smoothing dan catok. Penggunaan bahan kimia dan alat-alat panas dapat merusak rambut karena  memberikan efek buruk yang akan terjadi pada pertumbuhan rambut yang menjadi penyebab kerontokan rambut, mudah kering, bercabang dan pecah-pecah. Untuk itu perawatan rambut yang dapat meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan bahan bahan-bahan alami.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut secara alami tidak hanya memberikan efek rambut lurus sementara namun dengan perawatan rambut yang benar, kerusakan rambut seperti bercabang, kering dan rusak juga dapat ikut di atasi. Berikut ini cara meluruskan rambut dengan manfaat bahan-bahan alami :

Tips Meluruskan Rambut

Beberapa cara meluruskan rambut tersebut, mungkin akan memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang. Hal tersebut dikarenakan kondisi rambut dan tingkat rambut ikal yang berbeda pada setiap orang. Untuk memberikan hasil yang optimal, tips meluruskan rambut ini akan membuat rambut lurus lebih tahan lama :
  • Jangan mengikat rambut karena ikatan, rambut akan memberikan bekas ikatan yang membuat rambut melenngkung
  • Gunakan kondisioner untuk melembutkan rambut. Cara memilih kondisioner yang tepat adalah dengan menyesuaikan dengan jenis rambut
  • Lakukan perawatan rambut seperti creambath dan hair mask secara teratur